PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS SEKOLAH, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN MOTIVASI KINERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMPN SUB RAYON 4 BANDAR LAMPUNG

, SISMIATI (2012) PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS SEKOLAH, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN MOTIVASI KINERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMPN SUB RAYON 4 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Fakultas KIP.

[img]
Preview
Text
cOVER.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 (Satu).pdf - Published Version

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Dua).pdf - Published Version

Download (323Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Tiga).pdf - Published Version

Download (378Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV (empat) revisi_edit.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (490Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V (lima)_edit.pdf - Published Version

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_revisi.pdf - Published Version

Download (830Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh supervisi akademik pengawas sekolah terhadap kinerja guru dalam pembelajaran, 2) pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru dalam pembelajaran, 3) pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru dalam pembelajaran, 4) pengaruh supervisi akademik pengawas sekolah, komunikasi interpersonal, dan motivasi kerja guru secara simultan terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Negeri Sub Rayon 4 Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang menguji kausalitas (pengaruh) regresi dengan metode survei. Sampel penelitian di dapat dengan menggunakan rumus Taro Yamane sebanyak 51 responden dari populasi 105 orang guru yang mengajar di SMP Negeri Sub Rayon 4 Bandar Lampung. Data diperoleh melalui angket, kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi, baik regresi linear sederhana maupun regresi linear ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan supervisi akademik terhadap kinerja guru sebesar 17%; 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru sebesar 15,3%; 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sebesar 35,5%; dan 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan supervisi akademik, komunikasi interpersonal, dan motivasi kerja guru secara simultan terhadap kinerja guru sebesar 40,9%. Kata kunci: kinerja guru, supervisi akademik, komunikasi interpersonal, motivasi kerja guru.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Teknologi > Teknologi (General)
Teknologi > Teknologi (General)
Teknologi (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 20 May 2014 01:25
Last Modified: 20 May 2014 01:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item