1013119020, HERMAWATI (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS IV SD NEGERI 2 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (135Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4077b) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4018b) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Wonodadi pada mata pelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran Role Playing. Methode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan model siklus yang mengandung empat tahapan yaitu : rencana (planning), tindakan (action), pengamatan (observation), dan refleksi (reflektion). Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara mengumpulkan nilai hasil belajar siswa dari test yang diberikan pada akhir pembelajaran. Analisis data dengan merekap hasil test yang diberikan pada setiap akhir siklus yaitu menganalisis hasil test dengan membuat tabulasi dan presentasi yang disajikan dalam bentuk tabel dan membandingkan indikator keberhasilan antara hasil test siklus I dan siklus II. Peningkatan hasil belajar siswa kelas IV yang berjumlah 24 siswa pada mata pelajaran PKn yang awalnya rata-rata 60,80 / 37,5% yang tuntas, pada siklus I meningkat menjadi nilai rata-rata yang diperoleh siswa 65,41 / 58,3% dan pada siklus II lebih meningkat lagi nilai rata-rata menjadi 77,70 atau 87,5% yang tuntas KKM. Hasil penelitian ini menunjukkan bukti adanya keberhasilan dalam tindakan, hasil belajar meningkat. Kata Kunci : Peningkatan Hasil Belajar, Model Pembelajaran Role Playing, Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 09:31 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2016 09:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16692 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |