1013119218, TRIASIH MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DI KELAS IV SD NEGERI 3 PRINGSEWU TIMUR KECAMATAN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (352Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyaqtaan.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (3920b) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan metode demonstrasi di kelas IV SD Negeri 3 Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Prosedur yang dilakukan pada setiap tindakan terdiri dari 4 tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi/pengamatan dan (4) refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hasil ini dapat dilihat bahwa aktivitas belajar siswa dari siklus I 54,16% aktif dan pada siklus II meningkat menjadi 75% aktif, dan hasil belajar siswa dari siklus I 70,83% tuntas dan pada siklus II meningkat menjadi 91,77% tuntas. Kata Kunci: Aktivitas belajar, Hasil belajar, Metode demonstrasi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 09:21 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2016 09:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16752 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |