PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK AUTO 2000 CABANG HAJIMENA LAMPUNG SELATAN

0711011022, Rizki Amalia Tanum PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK AUTO 2000 CABANG HAJIMENA LAMPUNG SELATAN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0711011022-abstract.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011022-abstrak.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011022-kesimpulan.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0711011022-pendahuluan.pdf

Download (110Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Keberhasilan seorang pemimpin dengan kepemimpinannya dalam mengorganisir, memotivasi karyawan selaku bawahan untuk melakukan suatu pekerjaan untuk menciptakan efektivitas kerja yang maksimal. Kepempinan sangat mempengaruhi sikap karyawan, apabila pimpinan kurang memberikan pengarahan dan bimbingin kepada karyawan maka akan tumbuh hubungan yang bersifat kaku dan akan terjadi suasana kerja yang kurang menyenangkan sehingga berakibat pada tingkat efektivitas yang tidak maksimal. PT. Astra International Tbk AUTO 2000 cabang Hajimena Lampung Selatan yang merupakan salah satu agen distributor mobil terbesar dalam rangka mencapai tujuan perusahaan, AUTO 2000 menyusun suatu struktur organisasi yang di dalamnya terdapat orang-orang yang diberi tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan fungsi pokok perusahaan. Masalah dalam skripsi ini adalah kurang efektifnya kerja karyawan pada PT. Astra International Tbk AUTO 2000 Cabang Hajimena Lampung Selatan, hal ini dapat dilihat dari hasil pencapaian target perusahaan dalam satu tahun belakangan yang banyak tidak mencapai Rizki Amalia Tanum target. Sehingga yang menjadi permasalahan dalam penulisan ini adalah :“Apakah kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan pada PT. Astra International Tbk AUTO 2000 Cabang Hajimena Lampung Selatan”. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap efektivitas kerja karyawan PT. Astra International Tbk AUTO 2000 Cabang Hajimena Lampung Selatan. Hipotesis yang diajukan yaitu kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan pada PT. Astra International Tbk AUTO 2000 Cabang Hajimena Lampung Selatan. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian regresi sederhana diperoleh nilai sebesar 0,714 atau 71,4% terhadap efektivitas kerja karyawan. Kontribusi pengaruh variabel kepemimpinan terhadap efektivitas kerja karyawan adalah sebesar 71,4% dan sisanya sebesar 28,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya diluar penelitian. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima ditunjukkan dari Ho ditolak,Ha diterima karena t-hitung (8,360) > t-tabel (2,048). Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan sehubungan bahwa peran kepemimpinan sangat besar dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan maka sebaiknya pemimpin berupaya untuk tetap menjalin hubungan kerja yang baik pada karyawan, memberikan struktur tugas yang lebih jelas kepada karyawan agar meraka dapat mengurangi kesalahan dalam melakukan tugas yang telah diberikan, serta dapat dengan bijaksana menjalankan otoritas kekuasaan yang dimiliki.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 11 Jan 2016 04:55
Terakhir diubah: 11 Jan 2016 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16887

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir