PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG SAINTIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DENGAN TEKNIK PICK UP CARDS GAME

, LIDYA FRANSISKA (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG SAINTIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DENGAN TEKNIK PICK UP CARDS GAME. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. Cover dalam.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Menyetujui.pdf - Published Version

Download (540Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (362Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Surat Pernyataan.pdf - Published Version

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Isi .pdf - Published Version

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (416Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (524Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3722Kb)

Abstrak

Siswa menganggap mata pelajaran fisika itu sulit, membosankan dan konsep-konsep dalam ilmu fisika membangun konsep sains yang rumit. Sehingga sangat jarang sekali ketika ditanyakan mengenai cita–cita, siswa menjawab ingin menjadi seorang ahli sains (saintis). Saintis digambarkan negatif dan stereotipe oleh para siswa. Persepsi saintis ini mempengaruhi minat siswa untuk mempelajari sains dan sikap ilmiah siswa pun kurang dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi siswa tentang saintis terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (2) pengaruh sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (3) pengaruh hubungan persepsi siswa tentang saintis dan sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game. Berdasaran hasil penelitian ini, diperoleh persamaan regresinya yaitu: (1) Lidya Fransiska iii pengaruh persepsi siswa tentang saintis terhadap hasil belajar Y’= 37,783+ 0,332 X1; (2) pengaruh sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar Y’= 35,043+ 0,418 X2; (3) pengaruh persepsi siswa tentang saintis dan sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar Y' = 17,355 + 0,293 X1 + 0.363X2. Persamaan regresi ini menjelaskan bahwa: (1) terdapat pengaruh persepsi siswa tentang saintis terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (2) terdapat pengaruh sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (3) terdapat pengaruh hubungan persepsi siswa tentang saintis dan sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game. Kata kunci: persepsi siswa tentang saintis, sikap ilmiah, hasil belajar siswa, model pembelajaran learning cycle 5E, teknik pick up cards game.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 20 May 2014 04:26
Last Modified: 20 May 2014 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1692

Actions (login required)

View Item View Item