, LIDYA FRANSISKA (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG SAINTIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DENGAN TEKNIK PICK UP CARDS GAME. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. Cover dalam.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5 Menyetujui.pdf - Published Version Download (540Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version Download (362Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7 Surat Pernyataan.pdf - Published Version Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Isi .pdf - Published Version Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (416Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (524Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3722Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Siswa menganggap mata pelajaran fisika itu sulit, membosankan dan konsep-konsep dalam ilmu fisika membangun konsep sains yang rumit. Sehingga sangat jarang sekali ketika ditanyakan mengenai cita–cita, siswa menjawab ingin menjadi seorang ahli sains (saintis). Saintis digambarkan negatif dan stereotipe oleh para siswa. Persepsi saintis ini mempengaruhi minat siswa untuk mempelajari sains dan sikap ilmiah siswa pun kurang dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi siswa tentang saintis terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (2) pengaruh sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (3) pengaruh hubungan persepsi siswa tentang saintis dan sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game. Berdasaran hasil penelitian ini, diperoleh persamaan regresinya yaitu: (1) Lidya Fransiska iii pengaruh persepsi siswa tentang saintis terhadap hasil belajar Y’= 37,783+ 0,332 X1; (2) pengaruh sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar Y’= 35,043+ 0,418 X2; (3) pengaruh persepsi siswa tentang saintis dan sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar Y' = 17,355 + 0,293 X1 + 0.363X2. Persamaan regresi ini menjelaskan bahwa: (1) terdapat pengaruh persepsi siswa tentang saintis terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (2) terdapat pengaruh sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa melalui model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game; (3) terdapat pengaruh hubungan persepsi siswa tentang saintis dan sikap ilmiah siswa terhadap hasil belajar IPA fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle 5E dengan teknik pick up cards game. Kata kunci: persepsi siswa tentang saintis, sikap ilmiah, hasil belajar siswa, model pembelajaran learning cycle 5E, teknik pick up cards game.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 04:26 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 04:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1692 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |