EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013)

0853021041, Rheza Ar Rahman (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHKAN.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 1.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 2.pdf

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 3.pdf

Download (399Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (245Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab 5.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together dengan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian ini adalah pre-test post-test control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013 dan sebagai sampel penelitian adalah kelas VIII B dan VIII D yang dipilih dari enam kelas secara acak. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa rata-rata pemahaman konsep matematis siswa, ketuntasan belajar siswa, dan pencapaian perilaku berkarakter dan keterampilan sosial siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih efektif diterapkan terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Efektivitas, NHT, Pemahaman Konsep Matematis

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:27
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 02:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16979

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir