PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA KELOMPOK SISWA YANG MEMILIKI EQ TINGGI DAN RENDAH

0823011019, Durrul Isnaini (2012) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA KELOMPOK SISWA YANG MEMILIKI EQ TINGGI DAN RENDAH. digital library.

[img]
Preview
File PDF
0823011019-abstract.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0823011019-abstrak.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0823011019-kesimpulan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0823011019-pendahuluan.pdf

Download (294Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) interaksi model pembelajaran kooperatif dan EQ terhadap prestasi belajar, (2) perbedaan prestasi belajar yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan tipe TAI (3) perbedaan prestasi belajar yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TAI pada siswa yang memiliki EQ tinggi, dan (4) perbedaan prestasi belajar yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TAI pada siswa yang memiliki EQ rendah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain eksperimen 2 x 2. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling yaitu kelas XI IPS A dan XI IPS C. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah: (1) tes dan (2) angket kemampuan EQ. Teknik analisis data menggunakan Analisis Varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada interaksi antara penggunaan model pembelajaran kooperatif dan EQ siswa terhadap prestasi belajar siswa (2) ada perbedaan prestasi belajar yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan tipe TAI (3) ada perbedaan peningkatan prestasi belajar antara siswa yang pembelajarannya menggunakan STAD dengan pembelajaran kooperatif tipe TAI pada siswa yang memiliki EQ tinggi. (4) ada perbedaan peningkatan prestasi belajar antara siswa yang pembelajarannya menggunakan STAD dengan pembelajaran kooperatif tipe TAI pada siswa yang memiliki EQ rendah. Kata Kunci: Student Team Achievement Divisions (STAD), Team Assisted Individualization (TAI), kecerdasan emosional (EQ).

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: tik 15 . Digilib
Date Deposited: 14 Jan 2016 03:27
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17308

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir