Suparman, FADLILAH ARIF H (2014) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA PEMBELAJARAN PARTIKEL MATERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (293Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (200Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (110Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2484Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran IPA Terpadu yang berlangsung di SMP selama ini terutama pada pokok bahasan partikel kimia sudah menggunakan LKS, namun LKS yang digu-nakan belum mampu merepresentasikan konsep abstrak pada pokok bahasan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa (LKS) berbasis representasi kimia pada pembelajaran partikel materi. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian dan Pengembangan. LKS yang dikembangkan tersebut didesain agar mampu merepresentasikan konsep abstrak yang ada pada pokok bahasan partikel materi. LKS hasil pengembangan ini terdapat representasi pada level makroskopik, simbolik dan submikroskopik. Tahapan pada LKS ini dise-suaikan dengan model pembelajaran guided discovery. Tanggapan dari guru ter-hadap LKS yang dikembangkan ini diperoleh rata-rata persentase pada aspek kese-suaian isi sebesar 94,54%, kemenarikan 95% dan keterbacaan 96%. Tanggapan dari siswa siswa untuk aspek kemenarikan sebesar 85,21% dan keterbacaan 88%. Rata-rata persentase tanggapan dalam persen yang diperoleh baik dari guru Fadlilah Arif H maupun siswa untuk setiap aspeknya, termasuk dalam kriteria sangat tinggi yang berarti bahwa LKS hasil pengembangan ini memiliki kualitas sangat baik. Kata kunci : lembar kerja siswa, partikel materi, representasi kimia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:44 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1780 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |