PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA PEMBELAJARAN PARTIKEL MATERI

Suparman, FADLILAH ARIF H (2014) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA PEMBELAJARAN PARTIKEL MATERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (293Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (200Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (110Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2484Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran IPA Terpadu yang berlangsung di SMP selama ini terutama pada pokok bahasan partikel kimia sudah menggunakan LKS, namun LKS yang digu-nakan belum mampu merepresentasikan konsep abstrak pada pokok bahasan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa (LKS) berbasis representasi kimia pada pembelajaran partikel materi. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian dan Pengembangan. LKS yang dikembangkan tersebut didesain agar mampu merepresentasikan konsep abstrak yang ada pada pokok bahasan partikel materi. LKS hasil pengembangan ini terdapat representasi pada level makroskopik, simbolik dan submikroskopik. Tahapan pada LKS ini dise-suaikan dengan model pembelajaran guided discovery. Tanggapan dari guru ter-hadap LKS yang dikembangkan ini diperoleh rata-rata persentase pada aspek kese-suaian isi sebesar 94,54%, kemenarikan 95% dan keterbacaan 96%. Tanggapan dari siswa siswa untuk aspek kemenarikan sebesar 85,21% dan keterbacaan 88%. Rata-rata persentase tanggapan dalam persen yang diperoleh baik dari guru Fadlilah Arif H maupun siswa untuk setiap aspeknya, termasuk dalam kriteria sangat tinggi yang berarti bahwa LKS hasil pengembangan ini memiliki kualitas sangat baik. Kata kunci : lembar kerja siswa, partikel materi, representasi kimia

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:44
Terakhir diubah: 28 May 2014 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1780

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir