ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING

Yohanes Satiyo, Maria Dwi Natalia (2014) ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (256Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (202Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (46Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi sistem koloid melalui penerapan model pembela-jaran inkuiri terbimbing untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA5 Tahun Ajaran 2012/2013 SMA Perintis 1 Bandar Lampung yang berjumlah 40 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental dengan one –shot case study design. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan meng-komunikasikan, pada kelompok tinggi terdapat 70% siswa berkriteria sangat baik, dan 30% siswa berkriteria baik; Kelompok sedang terdapat 45,83% siswa berkriteria sangat baik, 41,67% siswa berkriteria baik dan 12,50% siswa ber-kriteria cukup. Kelompok rendah terdapat 16,67% siswa berkriteria sangat baik, 33,33% siswa berkriteria baik, dan 50% siswa berkriteria cukup. Untuk ke-terampilan siswa dalam menyimpulkan, pada kelompok tinggi terdapat 80% siswa berkriteria sangat baik, dan 20% siswa berkriteria baik; Kelompok sedang Maria Dwi Natalia terdapat 66,67% siswa berkriteria sangat baik, dan 33,33% siswa berkriteria baik; Kelompok rendah terdapat 33,33% siswa berkriteria sangat baik, 66,67% siswa berkriteria baik. Kata kunci : inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan, kelompok kognitif

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:45
Last Modified: 28 May 2014 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1787

Actions (login required)

View Item View Item