Yohanes Satiyo, Maria Dwi Natalia (2014) ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (192Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (256Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (202Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi sistem koloid melalui penerapan model pembela-jaran inkuiri terbimbing untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA5 Tahun Ajaran 2012/2013 SMA Perintis 1 Bandar Lampung yang berjumlah 40 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental dengan one –shot case study design. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan meng-komunikasikan, pada kelompok tinggi terdapat 70% siswa berkriteria sangat baik, dan 30% siswa berkriteria baik; Kelompok sedang terdapat 45,83% siswa berkriteria sangat baik, 41,67% siswa berkriteria baik dan 12,50% siswa ber-kriteria cukup. Kelompok rendah terdapat 16,67% siswa berkriteria sangat baik, 33,33% siswa berkriteria baik, dan 50% siswa berkriteria cukup. Untuk ke-terampilan siswa dalam menyimpulkan, pada kelompok tinggi terdapat 80% siswa berkriteria sangat baik, dan 20% siswa berkriteria baik; Kelompok sedang Maria Dwi Natalia terdapat 66,67% siswa berkriteria sangat baik, dan 33,33% siswa berkriteria baik; Kelompok rendah terdapat 33,33% siswa berkriteria sangat baik, 66,67% siswa berkriteria baik. Kata kunci : inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan, kelompok kognitif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:45 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1787 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |