Yubhar, Oktaria Gustina (2014) EFEKTIVITAS MODEL BELAJAR PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN PENGUASAAN KONSEP. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYATUJUI.pdf - Published Version Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (245Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (204Kb) |
||
|
File PDF
BAB V .pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model siklus belajar Predict-observe-explain (POE) pada materi termokimia dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan penguasaan konsep. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas XI IPA 1 SMA Gajah Mada Bandar Lampung semester ganjil tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode Pre-experimental dengan one-group pretest-posttest design. Efektivitas model siklus belajar POE diukur berdasarkan gain ternormalisasinya. Hasil penelitian menun-jukkan bahwa rata-rata nilai n-gain keterampilan memprediksi sebesar 0,6 dan penguasaan konsep sebesar 0,7. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran POE pada materi termokimia efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dan penguasaan konsep dengan kriteria sedang. Kata kunci: pembelajaran POE , keterampilan siswa dalam memprediksi dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:51 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1791 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |