Saidin, ADI SAPUTRA (2014) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Bukit Kemuning Lampung Utara Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (268Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (175Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendekatan kontekstual merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan materi pembelajaran dengan situasi dunia nyata siswa, dan mendorong siswa untuk menghubungkan pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika siswa. Desain penelitian ini adalah one-shoot case study. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Bukit Kemuning. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A yang diambil secara acak dari 3 kelas yang memiliki kemampuan awal matematika yang relatif seimbang. Data penelitian berupa data hasil belajar matematika siswa yang diperoleh melalui tes formatif. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap hasil belajar matematika dengan taraf signifikasi 5%. Kata kunci: hasil belajar, pendekatan kontekstual, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 08:07 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 08:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1798 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |