Sugimun, SUSI MARYANI (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS CTL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Bangunrejo, Kab. Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (233Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (281Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (214Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3657Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis CTL ditinjau dari pemahaman konsep matematis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester ganjil SMPN 1 Bangunrejo tahun pelajaran 2013/2014 sebannyak 192 siswa yang berdistribusi pada 6 kelas. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling dan terpilih 2 kelas yaitu VIII A dan VIII F. Desain yang digunakan adalah post-test only design. STAD dilaksanakan dengan menyertakan tujuh komponen CTL yang meliputi konstruktivisme, menemukan, bertanya, masyarakat belajar, pemodelan, refleksi, dan penilaian autentik. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diketahui rata-rata skor pemahaman konsep matematika siswa pada pembelajaran STAD berbasis CTL lebih dari pembelajaran konvensional. Dengan demikian, disimpulkan model kooperatif tipe STAD berbasis CTL efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematika. Kata kunci : CTL, Model Kooperatif Tipe STAD, Pemahaman Konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 31 May 2014 05:36 |
Terakhir diubah: | 31 May 2014 05:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1824 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |