Pengaruh Dimensi Manfaat Citra Merek Terhadap Minat Beli Oleh-Oleh Khas Lampung Pada Waleu Kaos Lampung

Fahreza Andrean, 1011011184 (2015) Pengaruh Dimensi Manfaat Citra Merek Terhadap Minat Beli Oleh-Oleh Khas Lampung Pada Waleu Kaos Lampung. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (228Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (272Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (260Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (248Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (271Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Persaingan industri pariwisata membuat perusahaan melakukan banyak strategi guna mencuri perhatian dan menarik minat dari konsumen, mulai dari strategi pemasaran hingga memaksimalkan citra merek agar konsumen membeli. Untuk memikat perhatian konsumen, maka perusahaan harus fokus ke dalam produk yang mereka jual. Produk yang mereka jual harus memiliki citra merek yang baik agar konsumen yakin akan produk yang akan dibelinya. Dimensi Manfaat citra merek merupakn sub variabel dari citra merek yang memungkinkan preferensi dan loyalitas konsumen terhadap suatu merek produk, maka kesempatan perusahaan untuk mempertahankan dan mengembangkan pasar semakin besar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dimensi manfaat citra merek berpengaruh terhadap minat beli produk oleh-oleh khas Lampung pada Waleu kaos Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi manfaat citra merek terhadap minat beli prouk oleh-oleh khas Lampung pada Waleu Kaos Lampung dan ingin mengetahui variabel makanah yang paling dominan terhadap minat beli. Hipotesis penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh dimensi manfaat citra merek terhadap minat beli konsumen dalam membeli produk oleh-oleh khas Lampung pada Waleu Kaos Lampung. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling terhadap 100 orang yang berminat membeli, warga kita Bandar Lampung dan wisatawan dalam negeri serta wisatawan mancanegara. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil perhitungan regresi dalam penelitian ini menunjukan bahwa 60,5% variabel dimensi manfaat citra merek yang berfokus pada manfaat citra merek mempengaruhi variabel Minat Beli (Y). Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan nilai α = 5% di peroleh semua variabel diferensiasi produk t hitung > t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima dan f hitung > f tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, secara statistik bahwa semua variabel dimensi manfaat citra merek (X) memiliki pengaruh yang positif pada variabel minat beli konsumen. Perusahaan harus lebih memperhatikan pada variabel manfaat fungsional dan manfaat simbolik.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 3524050 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:39
Last Modified: 22 Jan 2016 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18715

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Dimensi Manfaat Citra Merek Terhadap Minat Beli Oleh-Oleh Khas Lampung Pada Waleu Kaos Lampung. (deposited 22 Jan 2016 04:39) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item