0713056209, JAHIDI MAHFUDDIN (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL SEQIP SISWA KELAS V SDN 3 TULUNGAGUNG KECAMATAN GADINGREJO. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KELEMAHAN SIKLUS1.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KELEMAHAN SIKLUS2.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LATAR BELAKANG.pdf Download (245Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LKS SIKLUS1.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LKS SIKLUS2.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PA KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PEMBAHASAN SIKLUS 1.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PEMBAHASAN SIKLUS2.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RPP SIKLUS 1.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RPP SIKLUS 2.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SARAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dalam setiap proses pembelajaran tentu harus ada perubahan dan peningkatan baik secara kognitif,afektif dan psikomotorik. Di SDN 3 Tulungagung sebagian siswa kehilangan hasrat untuk belajar mata pelajaran IPA, karena pelajaran ini di anggap kurang menarik dan sulit di pelajari. Ketidakterkaitan tersebut dapat menyebabkan hasil yang ingin di capai akan rendah. Pembelajaran IPA di SDN 3 Tulungagung selama ini cenderung momoton, kurang melibatkan siswa sehingga siswa merasa bosan dan malas untuk mempelajari IPA. Oleh sebab itu perlu dilakukan inovasi pembelajaran melalui PTK, dengan tujuan meningkatan keterlibatan/partisipasi siswa dalam setiap proses pembelajaran terutama dalam kegiatan praktik dalam mata pelajaran IPA, meningkatkan prestasi belajar siswa khususnya mata pelajaran IPA di SDN 3 Tulungagung akan meningkat sesuai dengan harapan sekolah, serta meningkatkan nilai psikomotor siswa dalam melakukan praktik IPA. Penelitian ini dilaksankan dalam II siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa “Pembelajaran dengan menggunakan model Seqip dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN 3 Tulungagung, yang ditunjukkan dengan adanya peningkatan hasil tes siswa, aktivitas belajar, dan keterampilan siswa dari siklus I kesiklus II ”.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA |
Pengguna Deposit: | tik9 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 03:48 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 03:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19352 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |