0713021048, Sella Erin Yustisia (2016) ENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI. Digilib Library.
|
File PDF
0713021048-abstrak.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0713021048-kesimpulan.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0713021048-pendahuluan.pdf Download (155Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemampuan pemahaman konsep geometri merupakan salah satu kemampuan ber- pikir matematis yang harus dikuasai siswa. Umumnya kemampuan pemahaman konsep geometri siswa SMK masih rendah. Melalui penerapan model pembelajar- an van Hiele yang menyesuaikan antara waktu, materi, serta metode pembelajaran dengan tahap berpikir siswa diharapkan dapat meningkatkan pemahaman konsep geometri siswa. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah de- sain eksperimen semu, yaitu pretest-posttest. Populasi penelitian ini adalah selu- ruh siswa SMK Negeri 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011, melalui teknik Purposive Random Sampling, diperoleh kelas XI TKJ 1 dan kelas XI TKJ 2 sebagai sampel penelitian. Berdasarkan analisis data diperoleh, rata-rata skor tes pemahaman konsep geometri pada pembelajaran model van Hiele lebih tinggi dari pada pembelajaran konvensional, dan disimpulkan bahwa penerapan model pem- belajaran van Hiele berpengaruh positif terhadap pemahaman konsep geometri.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 06:58 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 06:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19637 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |