0713023015, ANINDYA PUSPA H. (2016) PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE TANYA JAWAB BERBASIS KETERAMPILAN GENERIK SAINS DENGAN TANYA JAWAB KONVENSIONAL PADA SISWA SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG 2010/2011. Digilib Library.
|
File PDF
0713023015-abstrak.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0713023015-kesimpulan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0713023015-pendahuluan.pdf Download (42Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi di SMA YP Unila Bandar Lampung diketahui bahwa pembelajaran yang paling sering digunakan adalah metode ceramah dan diskusi. Hal tersebut belum membimbing siswa untuk lebih memahami konsep laju reaksi serta melatih kemandirian belajarnya. Oleh karena itu, dirancang pembelajaran dengan menerapkan metode tanya jawab berbasis keterampilan generik sains. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan seberapa besar perbedaan penguasaan konsep dan menentukan penguasaan konsep laju reaksi mana yang lebih tinggi antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode tanya jawab berbasis keterampilan generik sains dengan metode tanya jawab konven- sional. Penguasaan konsep siswa diukur dari hasil tes akhir (postes). Hasil dari penelitian ini adalah (1) perbedaan penguasaan konsep laju reaksi antara pembelajaran menggunakan metode tanya jawab berbasis keterampilan generik sains dengan tanya jawab konvensional. (2) penguasaan konsep laju reaksi yang diberi pembelajaran menggunakan metode tanya jawab berbasis KGS lebih tinggi dibanding dengan metode tanya jawab konvensional.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 07:01 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 07:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19644 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |