PENGARUH PERILAKU BIROKRASI KANTOR KECAMATAN SUKOHARJO TERHADAP KEPUASAN DALAM PELAYANAN PUBLIK MASYRAKAT PEKON PANDANSARI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN PRINGSEWU Oleh

0613032008, Putri Pertiwi (2012) PENGARUH PERILAKU BIROKRASI KANTOR KECAMATAN SUKOHARJO TERHADAP KEPUASAN DALAM PELAYANAN PUBLIK MASYRAKAT PEKON PANDANSARI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN PRINGSEWU Oleh. Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (566Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
cover.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Motto.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (599Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh perilaku birokrasi Kantor Kecamatan Sukoharjo terhadap kepuasan dalam pelayanan publik masyarakat Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Permasalahan pokok yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh perilaku birokrasi Kantor Kecamatan Sukoharjo terhadap kepuasan dalam pelayanan publik masyarakat Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif karena penelitian ini merupakan suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin kita ketahui, yaitu dengan mendeskripsikan keadaan yang terjadi sekarang secara sistematis dan faktual yang menuntut untuk sagera mencari jalan keluarnya. Penelitian ini juga ditunjang dengan teknik pengumpulan data seperti angket sebagai tekni pokok, sedangkan teknik penunjang seperti dokumentasi, wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil analisis terlihat bahwa sub indikator tanggung jawab petugas Kecamatan Sukoharjo dalam memberikan pelayanan publik cenderung pada kategori baik yaitu 58 orang atau 74,32%. Untuk subidikator sikap dan arogansi petugas Kecamatan Sukoharjo cenderung pada kategori baik dan tidak arogan yaitu sebanyak 48 orang atau 53,16%. Untuk subindikator motivasi petugas Kecamatan Sukoharjo dalam memberikan pelayanan publik cenderung pada kategori baik yaitu sebanyak 41 orang atau 53,94%. Untuk subindikator hierarki komando di Kecamatan Sukoharjo cenderung pada kategori kurang efektif yaitu sebanyak 49 orang atau 64,47%. Untuk subindikator spesialisasi peran di Kecamatan Sukoharjo cenderung pada kategori efektif yaitu 45 orang atau 59,21%. Untuk subindikator komunikasi, koordinasi, dan integritas di Kecamatan Sukoharjo cenderung pada kategori kurang efektif yaitu sebanyak 49 orang atau ii 64,47%. Untuk indikator rasa puas dan senang karena harapan akan pelayanan publik yang diberikan telah sesuai dengan kenyataan cenderung pada kategori kurang puas yaitu sebanyak 37 orang atau 48,68%. Sedangkan untuk indikator pelayanan publik yang berkualitas di mata masyarakat cenderung pada kategori baik yaitu sebanyak 55 orang atau 72,37%. Berdasarkan uji hipotesis didapat hasil bahwa thitung > ttabel yaitu 12,6091 > 1,993, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara perilaku birokrasi Kantor Kecamatan Sukoharjo terhadap kepuasan dalam pelayanan publik masyarakat Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bahasa Inggris
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 25 Jan 2016 08:18
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 08:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19821

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir