PENERAPAN TEKNIK PUZZLE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS X SMAN 5 BANDAR LAMPUNG

NN, Yun Anis (2012) PENERAPAN TEKNIK PUZZLE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS X SMAN 5 BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
BAB I Pendahuluan_pix.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II Kajian Pustaka_pix.pdf

Download (348Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III Metodologi_fix.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab IV perbaikan_ujian.pdf

Download (2401Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V_ujian.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bagian Depan.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAK1.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Grow Plant Grow.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
project sains sem 2.pdf

Download (300Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RPP IPA BERBASIS CTL siklus 1.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RPP IPA BERBASIS CTL siklus 2.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RPP IPA BERBASIS CTL siklus 3.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RUBRIC FOR SCIENCE internet usage&presentation.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RUBRIC FOR SCIENCE Observation&presentation.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
worksheet siklus1_1.pdf

Download (55Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstract Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kosakata siswa melalui teknik puzzles di SMAN 5 Bandar Lampung, mendeskripsikan penerapan teknik puzzles, serta merancang teknik puzzle untuk memperbaiki pembelajaran kosakata siswa. Penelitian menggunakan pendekatan Tindakan Kelas yang melibatkan 61 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan tes. Penelitian dilakukan dengan menggunakan 3 siklus. Siklus I penerapan crossword puzzle bentuk soal teka-teki, melengkapi kalimat rumpang, dan gambar. Siklus II dengan hidden words puzzle bentuk soal teka-teki, melengkapi kalimat rumpang dan gambar. Sedangkan Siklus III dengan penerapan word dictionary puzzle bentuk soal teka-teki, melengkapi kalimat rumpang, dan gambar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Siklus I terjadi peningkatan rata-rata penguasaan kosakata sebesar 6,65 dan aktivitas siswa sebesar 57%, pada siklus II juga terjadi peningkatan penguasaan kosakata sebesar 7,13 dan aktivitas siswa sebesar 63% walaupun pada siklus II terjadi peningkatan namun masih ada siswa yang mendapat nilai <6. Pada siklus III rata-rata penguasaan kosakata siswa sebesar 7,32 dan rata-rata aktivitas siswa meningkat sebesar 74% . Peningkatan rata-rata penguasaan kosakata dan rata-rata aktivitas siswa pada siklus III dapat mencapai indikator keberhasilan dimana target peneliti dapat tercapai yaitu tidak ada siswa yang mendapat nilai < 6. Abstract This research aims to to improve vocabulary skill of students of SMAN 5 Bandar Lampung, to describe some applications of puzzle technique, and to design puzzle technique in order to improve the method of vocabulary teaching. The research is a class action research involving 61 students. Data collection is undertaken using observation and testing method. The research is carried out by using 3 cycles. The first cycle is the application of crossword puzzles in the form of answering question, completing sentence, and interpreting picture. The second cycle is the application of hidden word puzzles in the form of answering question, completing sentence, and interpreting picture. And the third cycle is the application of word dictionary puzzles in the form of answering question, completing sentence, and interpreting picture. The result of this research is found in the vocabulary skill improvement of the students. In the first, second, and third cycle, the average improvement of vocabulary skill of students is 6.65; 7.13; and 7.32, respectively. On the other hand, the student activities increase into 57%; 63%; and 74% in the first, second, and third cycle, respectively. In the second cycle, it is still found that some students have test mark less than 6. However, in the third cycle, there is no student has test mark less than 6. This circumstance indicates that the target of the research has been passed

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: tik 15 . Digilib
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:22
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20216

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir