Nova Indahyani, 1113033043 (2015) PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VIII DI SMP N 9 METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (493Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (463Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (356Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran merupakan suatu proses yang rumit karena tidak hanya sekedar menyerap informasi dari guru tetapi melibatkan berbagai kegiatan dan tindakan yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar yang lebih baik. Salah satu kegiatan pembelajaran yang menekankan berbagai kegiatan dan tindakan yaitu strategi pembelajaran yang sesuai dengan karakter peserta didik. Salah satu strategi yang dapat digunakan dalam proses pembelajarn adalah strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here. Strategi pembelajaran ini menuntut siswa agar berpikir, berbicara dan menulis serta membuat peserta didik yang selama ini tidak mau terlibat akan ikut serta dalam pembelajaran secara aktif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat peningkatan hasil belajar kognitif siswa setelah menggunakan strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here pada Mata Pelajaran IPS siswa kelas VIII di SMP N 9 Metro. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidak peningkatan hasil belajar kognitif siswa setelah menggunakan strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here pada Mata Pelajaran IPS siswa kelas VIII di SMP N 9 Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII D yang terdiri dari 25 siswa. Adapun alat ukur yang digunakan peneliti yaitu tes soal objektif sebanyak 16 butir soal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif deskriptif yaitu dengan melihat hasil data test dari populasi yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat di simpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar kognitif siswa dengan penggunaan strategi pembelajaran Everyone is a Teacher Here pada Mata Pelajaran IPS siswa kelas VIII di SMP N 9 Metro. Peningkatan tersebut dapat di lihat dari jumlah siswa yang nilainya diatas KKM.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 9201836 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jan 2016 02:56 |
Terakhir diubah: | 27 Jan 2016 06:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20628 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |