0713031016, BUDI WAHYU SAPUTRO (2012) HUBUNGAN ANTARA NILAI TES MASUK SEKOLAH DAN CARA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2465b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERSETUJUAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (236Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (517Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (330Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (189Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara nilai tes masuk sekolah dan cara belajar dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo yang berjumlah 298 siswa yang tersebar di delapan kelas. Teknik pengambilan yaitu proportional random sampling dengan menggunakan rumus Taro Yamane diperoleh sampel sebanyak 171 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif asosiatif dengan pendekatan ex post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan kuesioner (angket). Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan model Korelasi Product Moment dan model Korelasi Ganda (Multiple). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh: (1) ada hubungan yang positif dan signifikan antara nilai tes masuk sekolah dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012 thitung > ttabel yaitu 9,300 > 1,973 dengan koefisien korelasi r=0,582 dan koefisien determinasi r2= 0,339; (2) ada hubungan yang positif dan signifikan antara cara belajar dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012 thitung > ttabel yaitu 8,105 > 1,973 dengan koefisien korelasi r=0,520 dan koefisien determinasi r2= 0,280; dan (3) ada hubungan yang positif dan signifikan antara nilai tes masuk sekolah dan cara belajar dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 73,502 > 3,05 dengan koefisien korelasi (R) = 0,683 dan koefisien determinasinya (R2) = 0,467 atau 46,7% sisanya (53,3%) terkait dengan faktor lain yang tidak masuk dalam model. Kata kunci: nilai tes masuk sekolah, cara belajar, hasil belajar IPS Terpadu.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:56 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20798 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |