HUBUNGAN ANTARA NILAI TES MASUK SEKOLAH DAN CARA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0713031016, BUDI WAHYU SAPUTRO (2012) HUBUNGAN ANTARA NILAI TES MASUK SEKOLAH DAN CARA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (2465b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERSETUJUAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (236Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (517Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (330Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (189Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara nilai tes masuk sekolah dan cara belajar dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo yang berjumlah 298 siswa yang tersebar di delapan kelas. Teknik pengambilan yaitu proportional random sampling dengan menggunakan rumus Taro Yamane diperoleh sampel sebanyak 171 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif asosiatif dengan pendekatan ex post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan kuesioner (angket). Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan model Korelasi Product Moment dan model Korelasi Ganda (Multiple). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh: (1) ada hubungan yang positif dan signifikan antara nilai tes masuk sekolah dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012 thitung > ttabel yaitu 9,300 > 1,973 dengan koefisien korelasi r=0,582 dan koefisien determinasi r2= 0,339; (2) ada hubungan yang positif dan signifikan antara cara belajar dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012 thitung > ttabel yaitu 8,105 > 1,973 dengan koefisien korelasi r=0,520 dan koefisien determinasi r2= 0,280; dan (3) ada hubungan yang positif dan signifikan antara nilai tes masuk sekolah dan cara belajar dengan hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 73,502 > 3,05 dengan koefisien korelasi (R) = 0,683 dan koefisien determinasinya (R2) = 0,467 atau 46,7% sisanya (53,3%) terkait dengan faktor lain yang tidak masuk dalam model. Kata kunci: nilai tes masuk sekolah, cara belajar, hasil belajar IPS Terpadu.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: tik7 . Unila
Date Deposited: 18 May 2016 06:56
Terakhir diubah: 18 May 2016 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20798

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir