AGNES AMILA WIGATI , 1213022002 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (333Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (408Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (318Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (396Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (312Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (655Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (582Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (491Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (599Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (737Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (823Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (374Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (369Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing merupakan salah satu pemilihan media yang tepat untuk kemajuan pendidikan. Dalam memperhatikan pentingnya Modul dalam sarana pembelajaran, maka peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh penggunaan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing terhadap minat dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terhadap minat belajar siswa, (2) mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa. Penelitian dilakukan pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 di SMA Negeri 1 Metro. Sampel penelitian ini yaitu kelas X MIA 7 yang berjumlah 19 siswa. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain eksperimen one group pretest posttest design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan minat belajar siswa sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing Agnes Amila Wigati dengan nilai N-Gain sebesar 0,71 (kategori peningkatan minat belajar tinggi), (2) Ada perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing dengan nilai N-Gain sebesar 0,74 (kategori peningkatan hasil belajar tinggi). Kata kunci: hasil belajar, minat dan modul.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 6887776 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Feb 2016 07:09 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2016 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20846 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |