PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR

AGNES AMILA WIGATI , 1213022002 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (333Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (408Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (318Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (396Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (312Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (655Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (582Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (263Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (491Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (599Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (737Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (374Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369Kb) | Preview

Abstrak

Modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing merupakan salah satu pemilihan media yang tepat untuk kemajuan pendidikan. Dalam memperhatikan pentingnya Modul dalam sarana pembelajaran, maka peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh penggunaan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing terhadap minat dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terhadap minat belajar siswa, (2) mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa. Penelitian dilakukan pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 di SMA Negeri 1 Metro. Sampel penelitian ini yaitu kelas X MIA 7 yang berjumlah 19 siswa. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain eksperimen one group pretest posttest design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan minat belajar siswa sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing Agnes Amila Wigati dengan nilai N-Gain sebesar 0,71 (kategori peningkatan minat belajar tinggi), (2) Ada perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing dengan nilai N-Gain sebesar 0,74 (kategori peningkatan hasil belajar tinggi). Kata kunci: hasil belajar, minat dan modul.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 6887776 . Digilib
Date Deposited: 03 Feb 2016 07:09
Last Modified: 03 Feb 2016 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20846

Actions (login required)

View Item View Item