Lusia Dwi Indriati, 1113033035 (2015) PENGARUH MODELPROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP NEGERI 7BLAMBANGAN UMPU WAY KANAN TAHUN AJARAN 2014 / 2015. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (256Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (283Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (527Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Salah satu cara untuk mewujudkan tujuan pendidikan adalah dengan cara meningkatkan mutu pendidikan. Melalui pendidikan yang baik dihasilkan sumber daya manusia yang terampil dan produktif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.. Salah satunya dapat dilihat dari hasil belajar yang diperoleh, terutama pada aspek kognitif. Namun, tidak selamanya hasil kognitif yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Rendahnya hasil belajar yang diperoleh siswa tentu akan menjadi permasalahan bagi guru. Sehingga perlu adanya usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar tersebut. Salah satunya dengan menerapkan model pembelajaran yang lebih menekankan kepada kemampuan siswa dalam membangun pengetahuan dan pengalamanya yaitu model Project Based Learning. Berdasarkan latar belakang diatas rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Pengaruh yang signifikan Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMP Negeri 7 Blambangan Umpu Way Kanan. Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMP Negeri 7 Blambangan Umpu Way Kanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain control group pre-tes post test. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan VII Bsebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak masing-masing kelas 30 siswa. Adapun alat ukur yang digunakan peneliti yaitu tes objektif sebanyak 20 butir soal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif deskriptif. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa:thitung 11,82 > ttabel 1,669 dengan nilai rata-rata untuk kelas eksperimen 85,06 dan kelas kontrol 69,33. Dengan demikian kesimpulanya Ada pengaruh yang signifikan Model Project Based Learning terhadap hasil belajar kognitif siswa Pada Mata pelajaran IPS Kelas VII di SMP Negeri 7 Blambangan Umpu Way Kanan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 8008408 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Feb 2016 08:37 |
Terakhir diubah: | 09 Feb 2016 08:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20895 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |