0713051007, Kartika Koto (2016) HUBUNGAN ANTARA SIKAP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR DIVERGEN DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA SISWA SMA KELAS XI KECAMATAN TELUK BETUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. digilib library.
|
File PDF
1.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (16Mb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (10Mb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
||
|
File PDF
5.pdf Download (1360Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SETELAH ABSTRAK.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAPUS.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya hubungan antara sikap dan kemampuan berpikir divergen dengan prestasi belajar dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Kelas XI Kecamatan Teluk Betung Tahun pelajaran 2010/2011 berjumlah 738 siswa yang terdiri dari kelas IPA dan IPS. Sampel penelitian sebanyak 75 siswa, diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar pendidikan jasmani (Y), sedangkan variabel bebasnya adalah sikap (X1) dan kemampuan berpikir divergen (X2). Data prestasi belajar pendidikan jasmani diperoleh dari nilai raport, sedangkan data sikap dan kemampuan berpikir divergen diperoleh dari angket. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sikap dan kemampuan berpikir divergen dengan prestasi belajar pendidikan jasmani. Hasil koefisien korelasi antara sikap dan kemampuan berpikir divergen dengan prestasi belajar pendidikan jasmani sebesar 0,876, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan variabel X1 dan X2 dengan variabel Y signifikan. Dengan demikian, semakin baik sikap dan kemampuan berpikir divergen siswa, maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:50 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20989 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |