HUBUNGAN ANTARA SIKAP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR DIVERGEN DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA SISWA SMA KELAS XI KECAMATAN TELUK BETUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0713051007, Kartika Koto (2016) HUBUNGAN ANTARA SIKAP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR DIVERGEN DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA SISWA SMA KELAS XI KECAMATAN TELUK BETUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. digilib library.

[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (16Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (10Mb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (1360Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER SETELAH ABSTRAK.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAPUS.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya hubungan antara sikap dan kemampuan berpikir divergen dengan prestasi belajar dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Kelas XI Kecamatan Teluk Betung Tahun pelajaran 2010/2011 berjumlah 738 siswa yang terdiri dari kelas IPA dan IPS. Sampel penelitian sebanyak 75 siswa, diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar pendidikan jasmani (Y), sedangkan variabel bebasnya adalah sikap (X1) dan kemampuan berpikir divergen (X2). Data prestasi belajar pendidikan jasmani diperoleh dari nilai raport, sedangkan data sikap dan kemampuan berpikir divergen diperoleh dari angket. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sikap dan kemampuan berpikir divergen dengan prestasi belajar pendidikan jasmani. Hasil koefisien korelasi antara sikap dan kemampuan berpikir divergen dengan prestasi belajar pendidikan jasmani sebesar 0,876, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan variabel X1 dan X2 dengan variabel Y signifikan. Dengan demikian, semakin baik sikap dan kemampuan berpikir divergen siswa, maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 18 May 2016 06:50
Terakhir diubah: 18 May 2016 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20989

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir