NURHAYAT , 1213053084 (2016) PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1968Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1966Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi di kelas V SD Negeri 10 Metro Pusat dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa pada matapelajaran IPS rendah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) dan Think Pair Share (TPS) dengan tujuan untuk melihat perbandingannya terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian eksperimen model komparatif (perbandingan) dua kelompok sampel. Adapun instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa soal pilihan jamak sebanyak 15 butir dalam bentuk pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas TS-TS dan kelas TPS. Hasil uji hipotesis menggunakan nilai posttest diperoleh nilai signifikan kurang dari 0,050 yaitu 0,039 sehingga H¬o ditolak. Adapun nilai N-Gain tidak dapat digunakan untuk uji hipotesis karena nilai N-Gain pada kelas TPS tidak berdistribusi normal. Kata Kunci: TS-TS, TPS, Pretest, Posttest.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 14109503 . Digilib |
Date Deposited: | 25 May 2016 08:07 |
Terakhir diubah: | 25 May 2016 08:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22292 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |