Sulaiman, HAMIDAH (2013) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISW DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ELICITING ACTIVITIES MENGGUNAKAN STRATEGI SCAFFOLDING. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. cover dalam.pdf - Published Version Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. abstrak.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. menyetujui.pdf - Published Version Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. pernyataan.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. daftar isi.pdf - Published Version Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf - Published Version Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf - Published Version Download (303Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (222Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf - Published Version Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3285Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan penelitian yang dilakukan masih banyak siswa yang memperoleh nilai di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar, yaitu media serta penerapan model pembelajaran yang digunakan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa dengan model pembelajaran eliciting activities menggunakan strategi scaffolding. Penelitian ini dilakukan di SMA Perintis 1 Bandar Lampung, menggunakan satu kelas yaitu kelas X9 dengan jumlah sampel 29 siswa dan menggunakan desain One-Shot Case Study. Pada penelitian ini data motivasi diperoleh dengan menggunakan Angket motivasi yang dberikan kepada setiap siswa dengan menilai pendapat setiap siswa pada Angket sesuai dengan matriks penskoran. sedangkan hasil belajar siswa dengan mengambil nilai hasil ujian setelah sampel diberi perlakuan dengan menggunakan instrumen berbentuk soal essay dengan 10 buah soal. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linearitas, korelasi, dan regresi linear sederhana antara data motivasi dan hasil belajar siswa dengan sebelumnya menguji terlebih dahulu soal dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pembelajaran dengan menggunakan motivasi selain dapat meningkatkan pemahaman siswa juga dapat menumbuhkan mental siswa. Sehingga penilaian siswa tidak hanya dilihat dari hasil belajar namun keaktifan dalam memberikan pendapat terhadap suatu masalah dalam materi yang dipelajari. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh motivasi terhadap hasil belajar fisika linear yang positif dan signifikan dengan kontribusi determinan sebesar 14,7% dan persamaan regresinya adalah Y’= 41,552 + 0,164 X Kata kunci : motivasi, hasil belajar siswa, model pembelajaran eliciting activities, strategi dan scaffolding.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 05:08 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 05:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/223 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |