PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS MELALUI TEKNIK 4/3/2 PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI GEDONGTATAAN PESAWARAN LAMPUNG

, HARUN (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS MELALUI TEKNIK 4/3/2 PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI GEDONGTATAAN PESAWARAN LAMPUNG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (236Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk: a) mendesain pembelajaran berbicara Bahasa Inggris dalam bentuk RPP yang tepat dengan menggunakan Teknik 4/3/2 di SMA Negeri Gedongtataan Pesawaran Lampung, b) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran berbicara bahasa Inggris dengan tepat menggunakan Teknik 4/3/2 di SMA Negeri Gedongtataan, c) menyusun sistem evaluasi pembelajaran berbicara Bahasa Inggris yang tepat dengan menggunakan Teknik 4/3/2,dan d) mengkaji peningkatan keterampilan berbicara Bahasa Inggris Siswa dengan menggunakan Teknik 4/3/2. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dilaksanakan di SMA Negeri Gedongtataan Pesawaran Lampung pada Tahun Pelajaran 2011-2012. Subjek penelitian adalah siswa kelas unggulan X b yang berjumlah 32 orang. Penelitian ini dilaksanakan pada minggu pertama Februari sampai dengan tanggal 13 Februari 2012. Hasil Penelitian menunjukkan dengan penggunaan teknik 4/3/2 adanya peningkatan baik dalam hal kemampuan berbicara bahasa Inggris, maupun dalam aktivitas belajar siswa. Peningkatan kemampuan berbicara terlihat dari berbagai aspek baik dalam hal comprehension, fluency, pronunciation, vocabulary , yakni yang semula hanya 59,37 persen pda siklus I meningkat menjadi 65,62 persen pada siklus II, dan 81,25 persen pada siklus III. Kata Kunci : kelancaran , kemampuan, ketepatan berbicara dan Teknik 4/3/2 The objectives of the research are: a) to design a speaking English learning in form of appropriate Lesson Plan using 4/3/2 technique at SMA N Gedongtataan; b) to describe the implementation of appropriate speaking English learning using 4/3/2 technique; c) to arrange an appropriate evaluation system of speaking English learning using 4/3/2 technique; and d) to analyze the improvement students’ speaking English ability using 4/3/2 technique. The research is a classroom action research, conducted in SMA N Gedongtataan Pesawaran of 2011-2012 academic year. The subjects of the research were 32 students of special class of X b. The research was undertaken in the firts week of February to 13 February 2012. The results showed that by the implementation of 4/3/2 technique, there were improvements not only in students’ speaking ability but also in the improvements of students’ learning activities. The improvement of the speaking abilities can be seen from various aspects: comprehension, fluency, pronunciation, and vocabulary. This means that at the initial position the students score of speaking was 59.37 percent at cycle I, then it increased to 65.62 percent at the second sycle, and finally increased to 81.25 percent at the third cycle. Key words: Fluency. Speaking ability. Accuracy.4/3/2 techniques.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 05 Jul 2014 05:06
Last Modified: 30 Oct 2015 02:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2246

Actions (login required)

View Item View Item