ABSTRAK PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 01 RAJABASA

UMI SALAMAH , 1213053118 (2016) ABSTRAK PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 01 RAJABASA. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2053Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1435Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Seorang pendidik sudah seharusnya memahami kelebihan dan kekurang siswanya, sehingga potensi yang ada dalam diri siswa dapat dikembangkan secara optimal. Pembelajaran disekolah masih bersifat konvensional. Hal ini menyebabkan aktivitas siswa rendah. Hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 01 Rajabasa masih tergolong rendah. Pentingnya mata pelajaran IPS tercantum dalam kurikulum tahun 2006, bahwa dimasa yang mendatang siswa akan menghadapi tantangan berat karena kehidupan global selalu mengalami perubahan. Strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences merupakan strategi pembelajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar masing-masing siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar IPS. Metode penelitian adalah penelitian eksperimen. Alat pengumpul data penelitian menggunakan angket/kueisioner, lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar IPS pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik, serta hasil belajar pada keseluruhan ranah. Kata Kunci: hasil belajar IPS, multiple intelligences, dan strategi pembelajaran.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 51537546 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2016 05:00
Terakhir diubah: 14 Jun 2016 05:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22470

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir