PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Gisting Tahun Pelajaran 2015/2016)

DYANA ASTUTI, 1213021019 (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Gisting Tahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1319Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1252Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Desain penelitian ini adalah pretest–posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gisting tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII 1 dan VIII 2 yang diambil dengan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis dan dianalisis menggu¬nakan Uji Wilcoxon Rank-Sum. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa model problem based learning tidak berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, problem based learning, kemampuan representasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 43321771 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2016 03:28
Terakhir diubah: 17 Jun 2016 03:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22567

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir