MAWAR KUNING NUGRAHENI SAPUTRI , 1213053067 (2016) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 METRO TIMUR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2641Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2039Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Hanya 3 siswa (12%) dari 25 siswa mencapai KKM. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model cooperative learning tipe course review horay. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non tes dan tes. Teknik analisis data digunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe course review horay dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Nilai rata-rata aktivitas belajar siswa siklus I menunjukkan kategori cukup aktif dengan nilai 59,51 dan siklus II memperoleh kategori aktif dengan nilai 70,58. Persentase klasikal aktivitas belajar siswa siklus I adalah 52% dengan kategori cukup dan siklus II menjadi 88% dengan kategori sangat aktif. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I adalah 69,78 dengan kategori baik dan siklus II menjadi 76,98 dengan kategori baik. Persentase klasikal hasil belajar siswa siklus I adalah 52% dengan kategori cukup dan siklus II menjadi 82% dengan kategori sangat baik. Kata kunci: aktivitas belajar, cooperative learning, hasil belajar, course review horay.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 64721588 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2016 03:17 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2016 03:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22711 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |