EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN KETERAMPILAN MERUMUSKAN HIPOTESIS

Abdul, Andri (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN KETERAMPILAN MERUMUSKAN HIPOTESIS. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
3. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Hlm. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (738Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (296Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf - Published Version

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf - Published Version

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (111Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img] Archive
3. Lampiran.zip - Published Version

Download (3382Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan merumuskan hipotesis pada materi asam basa. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan One Group Pretest Posttest Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung yang berjumlah 29 siswa. Data penelitian ini adalah data keterampilan prediksi dan keterampilan merumuskan hipotesis, analisis data menggunakan n-Gain. Hasil penelitian menunjukkan rerata nilai n-Gain keterampilan prediksi dan keterampilan merumuskan hipotesis yaitu 0,49 dan 0,56. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan merumuskan hipotesis pada siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung dalam kategori sedang. Kata kunci: keterampilan prediksi, merumuskan hipotesis, Pembelajaran inkuiri terbimbing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:21
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 05:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir