Hermansyah, EMALIYA SAFITHRI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (2085Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (2730Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (1602Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (281Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version Download (355Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (465Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (165Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (6Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan efektivitas model pembelajaran Learning Cycle 5E pada materi asam basa dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non-Equivalent (Pretest-Posttest) Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Kotaagung, dengan kelas XI IPA1 dan kelas XI IPA2 sebagai sampel. Efektivitas model pembelajaran Learning Cycle 5E diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan rerata n-Gain keterampil-an mengkomunikasikan untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,81 dan 0,71; serta rerata n-Gain penguasaan konsep untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,68 dan 0,45. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran Learning Cycle 5E efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep. Kata kunci: keterampilan mengkomunikasikan, model pembelajaran Learning Cycle 5E, dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 06:46 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 06:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |