EFEKTIFITAS METODE CERAMAH DAN METODE DEEP DIALOG DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL DI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

JOKO APRIANTO, - (2014) EFEKTIFITAS METODE CERAMAH DAN METODE DEEP DIALOG DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL DI SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. Cover luar.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (812Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Halaman Persetujuan.pdf - Published Version

Download (1798Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Halaman Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1715Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Surat Pernyataan.pdf - Published Version

Download (626Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Persembahan.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. Moto.pdf - Published Version

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Sanwacana.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 1.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf - Published Version

Download (344Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf - Published Version

Download (341Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (732Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1197Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Proses pembelajaran yang terjadi di satu periode terakhir ini menunjukkan penurunan mutu pembelajaran. Dimana selama satu dekade proses pembelajaran selalu berpusat pada guru bukan kepada siswa, dan pada saat berlangsungnya proses pembelajaran di kelas, interaksi aktif antara siswa dengan guru atau siswa dengan siswa jarang terjadi. Jika guru yang mengajar tidak memiliki kemampuan yang baik dan professional dalam proses pembelajarannya, sudah dapat diabayangkan apa yang akan didapat oleh peserta didik nantinya. Oleh sebab itu penelitian ini mengambil studi perbandingan terhadap siswa yang di ajarkan dengan metode Deep Dialog dan metode ceramah. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Eksperimen dengan pendekatan observasi dan lapangan. Dengan menggunakan metode Random Sampling terpilihlah 2 kelas dimana salah satunya menjadi kelas Eksperimen. Dengan analisis yang dibantu dengan menggunakan program SPSS didapatlah hasil sebagai berikut: 1. Fhitung11,215 > Ftabel 4,00, berarti hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pebedaan antara prestasi belajar siswa yang diberikan model pembelajaran Deep Dialog dengan siswa yang diberikan model pembelajaran Ceramah. 2. Fhitung 0,729 < Ftabel 4,00, berarti hipotesis ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa yang diberikan model pembelajaran Deep Dialog lebih rendah dibandingkan model pembelajaran Ceramah pada siswa yang berkemampuan awal tinggi. 3. Fhitung 16,916 > Ftabel 4,00, berarti hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa rata-rata prestasi belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Deep Dialog lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Ceramah. 4. Fhitung 1,001 <Ftabel 4,00,berarti hipotesis ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa pada prestasi belajar mata pelajaran ekonomi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
> Karya Karya Umum = 000 > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan
> Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: Dr. Eng. Hasan Khairudin
Date Deposited: 17 Jul 2014 07:26
Terakhir diubah: 17 Jul 2014 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2394

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir