ANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN PADA MATERI ASAM BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING

Taufik, ISTIQOMAH YUSTININGSIH (2013) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN PADA MATERI ASAM BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
4. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (3341Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (1608Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (260Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (403Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (202Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (166Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (7Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam mem-berikan alasan dan menginterpretasi suatu pernyataan pada materi asam basa me-lalui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA2 SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono. Penelitian ini menggunakan metode preekspe-rimen dengan desain one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memberikan alasan pada ke-lompok tinggi: sebagian besar berkriteria sangat baik dan hampir separuhnya berkriteria baik. Pada kelompok sedang sebagian kecil berkriteria sangat baik, sebagian besar berkriteria baik dan hampir separuhnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah sebagian kecil berkriteria sangat baik, sebagian besar berkrite-ria baik dan hampir separuhnya berkriteria cukup. Kemampuan menginterpretasi suatu pernyataan pada kelompok tinggi: sebagian besar berkriteria sangat baik Istiqomah Yustiningsih iii dan hampir separuhnya berkriteria baik. Pada kelompok sedang sebagian kecil berkriteria sangat baik, hampir separuhnya berkriteria baik dan hampir separuh-nya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah sebagian kecil berkriteria sangat baik, hampir separuhnya berkriteria baik dan sebagian besar berkriteria cukup. Oleh sebab itu, pembelajaran inkuiri terbimbing dapat mengembangkan kemam-puan siswa dalam memberikan alasan dan menginterpretasi suatu pernyataan. Kata kunci: pembelajaran inkuiri terbimbing, kemampuan memberikan alasan, menginterpretasi suatu pernyataan, kelompok tinggi, sedang dan rendah.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 07:27
Last Modified: 08 Jan 2014 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item View Item