HUBUNGAN ANTARA POWER TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN MELUNCUR RENANG GAYA DADA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNGTAHUN AJARAN 2016

Malvianti Taresa.T, 1313051052 (2017) HUBUNGAN ANTARA POWER TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN MELUNCUR RENANG GAYA DADA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNGTAHUN AJARAN 2016. Fakultas FKIP, Universitas lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan antara power tungkai dan kekuatan otot tungkai dengan kemampuan meluncur renang gaya dada pada siswa kelas VIII smp negeri 21 bandar lampung tahun ajaran 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Populasi dari penelitian ini berjumlah 123 siswa. Sampel dari penelitian ini berjumlah 35 siswa. Data dikumpulkan melalui tes power tungkai dengan vertical jump, kekuatan otot tungkai dengan back dynamometer, dan meluncur dengan meteran serta teknik analisis data menggunakan produc moment. Dari hasil penelitian di dapat bahwa kekuatan power tungkai dan kekuatan otot tungkai memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil meluncur renang gaya dada. Hasil penelitian menunjukkan korelasi power tungkai dengan hasil meluncur sebesar 49% kemudian koefesien korelasi kekuatan otot tungkai dengan hasil meluncur sebesar 27,04% dan hasil power tungkai dan kekuatan otot tungkai dengan hasil meluncur sebesar 50,41%. Dari kedua variabel tersebut dapat disimpulkan bahwa hubungan terbesar terhadap meluncur pada siswa kelas VIII smp negeri 21 bandar lampung adalah power tungkai sebesar 49%. Kata Kunci : Meluncur, Power Tungkai, Kekuatan Otot.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 79830146 . Digilib
Date Deposited: 08 May 2017 05:56
Terakhir diubah: 08 May 2017 05:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26622

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir