Analisis Pengaruh Hambatan Samping Terhadap Kinerja Jalan R. A Kartini Bandar Lampung

Merisa Permata Sari, 1015011059 (2014) Analisis Pengaruh Hambatan Samping Terhadap Kinerja Jalan R. A Kartini Bandar Lampung. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR NOTASI.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (612Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (94Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA JALAN R. A KARTINI BANDAR LAMPUNG Oleh MERISA PERMATA SARI Tingginya nilai hambatan samping pada suatu ruas jalan akan menyebabkan penurunan pada kinerja jalan. Besarnya hambatan samping sangat berpengaruh terhadap kapasitas ruas jalan dan kecepatan kendaraan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan kinerja lalu lintas pada beberapa kondisi hambatan samping dan menentukan solusi perencanaan untuk memperbaiki kinerja lalu lintas. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas (LHR) untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, kemudian survei hambatan samping untuk melihat besarnya pengaruh gangguan dan survei kecepatan sesaat baik terganggu dan tak terganggu hambatan samping. Penelitian dilakukan pada 100 meter di ruas jalan R. A Kartini. Perhitungan selanjutnya digunakan dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 untuk Jalan Perkotaan. Berdasarkan hasil perhitungan, maka didapatkan nilai derajat kejenuhan tertinggi yaitu 0,83 dengan jumlah total volume kendaraan sebesar 4692,75 smp/jam, hal ini menunjukkkan keadaan ruas jalan sudah cukup jenuh sehingga diperlukan perbaikan kinerja jalan. Tingkat hambatan samping tertinggi yang mempengaruhi penurunan kinerja jalan yaitu berupa kendaraan keluar dan masuk lahan samping jalan, sehingga dibuat solusi pagar pembatas jalan sebagai upaya menghilangkan crossing kendaraan. Kata kunci : hambatan samping, volume lalu lintas, jalan nasional Abstract Bahhasa Inggris ABSTRACT ANALYSIS OF THE EFFECT OF SIDE FRICTION ON THE PERFORMANCE OF THE ROAD DEALERS R. A KARTINI BANDAR LAMPUNG by MERISA PERMATA SARI The high value of side friction on the road cause a decrease in performance of the road. The amount of side friction affects the capasity and speed of ride vehicles. The aim of this research was to analize the factors that affect the performance degredation of traffic condition on some side friction and determine planning solutions to improve the traffic performance. This research are obtained by doing survey of traffic volume (LHR) to see the density of vehicles, then surveys the side friction to see the influence of interference and spot speed surveys both distrubed and undistrubed side friction. This research doing in 100 meters in R. A Kartini street. Next calculation use the Manual Capasity of Indonesian Road in 1997 for the Urban Road. Based on calculation, then obtained the highest value of the degree of saturation of 0,83 with a total volume of vehicles by 4692,75 pcu/hours, it is indicate the state of the roads is very saturated, so that the necessary repairs the road performance. The highest level of side friction affecting road performance degredation in the form of vehicles in and out the side road area, so it made solutions guardial crossing the road in an attempt to eliminate the vehicle. Keywords : side friction, traffic volume, national road

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 198117 Merisa Permata Sari Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2014 05:58
Terakhir diubah: 16 Aug 2014 05:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2700

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir