Doni Kiswanto, 1221011005 (2014) PENGARUH CITRA MEREK INDOMIE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT.INDOFOOD DI PROVINSI LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf Download (508Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HLM PENGESAHAN.pdf Download (1024Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HLM PERSETUJUAN.pdf Download (1000Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (554Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTO.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (524Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. BAB I.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. BAB II.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. BAB III.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
File PDF
14. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (334Kb) |
||
|
File PDF
15. BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pentingnya peranan Citra Merek yang kuat sangat disadari betul oleh PT. Indofood banyak perusahaan, dengan citra merek yang kuat maka perusahan tersebut akan lebih mudah mendapatkan kepercayan dari konsumen, PT. Indofood selalu berusaha menjaga citra merek dengan dimensi, citra perusahaan yaitu sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen terhadap perusahaan yang membuat suatu produk atau jasa, citra pemakai yaitu sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen terhadap pemakai yang menggunakan suatu barang atau jasa dan Citra produk yaitu sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen terhadap suatu produk. Alasan karena mempertahankan pelanggan pada umumnya akan lebih menguntungkan bagi PT. Indofood dibandingkan menarik pelanggan baru, maka dari latar belakang tersebut manfaat penelitian ini adalah mengetahuai sejaauh mana pengaruh Citra Merek dengan variabel Citra Perusahaan, Citra pemakai dan Citra produk berpengaruh terhadap loyalitas Pelanggan. Masalah yang diahadapi perusahan adalah ancaman dari pesaing atau competitor yang masuk pada area industri mie instan dengan produk yang bersaing serta belum bisa menjadi market leader di wilayah Provinsi Lampung. Sedangkan permasalahan yang dihadapi Apakah Citra Merek ( Brand Images ) berpengaruh terhadap loyalitas Pelanggan produk mie instant indomie di Provinsi Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek ( Brand Images ) Indomie terhadap loyalitas Pelanggan produk mie instan pada Provinsi Lampung. Sedangkan hipotesis dari penelitian ini Citra Merek dengan variabel Citra Perusahaan ( corporate image ) , Citra pemakai ( User Image ) dan Citra produk ( Produk Image ) berpengaruh terhadap loyalitas Pelanggan Mie Instan Indomie di Provinsi Lampung. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah dan alat analisis statistik menggunakan SPSS.17 yang dilakukan penulis, dengan mengunakan tehnik pengambilan sampel Sampling Insidental dari 100 sampel yang diambil penulis Dari analisis yang dilakukan di dapat bahwa citra merek dengan variabel citra perusahaan , citra pemakai dan citra produk memiliki pengaruh loyalitas pelanggan produk indomie PT. Indofood diwilayah lampung sebasar 57,1%. (R2) dan sisanya 42,8 % dipengaruhi oleh variabel lain sementara nilai signifikasi 0.000 artinya bahwa citra merek berpengaruh secara signifikan kareana nilainya di bawah 0.05 sedangkan secara parsial hanya variabel citra perusahaan berpengaruh tidak signifikan dan negatif dengan nilai signifikasi 0.73 diatas 0.05. Secara umum PT. Indofood hendaknya lebih memperhatikan citra merek kareana pengaruh citra merek dengan variabel citra perusahan, citra produk , citra pemakai Dalam mengkonsumsi produk mie instant Indomie sebagai indikataor utama yang mempengaruhi terbentuknya loyalitas Kata kunci : citra merek, citra perusahaan , citra pemakai, citra produk, loyalitas pelanggan. The Influence Brand Image Indomie PT. Indofood for Customer Loyality in Lampung Province ABSTRACT The importance of strong brand image is really known by PT. Indofood and a lot of company, that with good brand image, the company will easily get the trust from their customer. PT. Indofood always try to maintain their brand image with dimention, corporate image which is a joint of association which built by customer to the company that produce products and services, user image which is a joint of association which built by customer towards the user of products and services, and product image which is a joint of association which built by customer towards the product. The reason is to keep the customer is more profitable than gaining new customer, because of that, the main purpose of this research is to know about how significance of brand Image with the variable of corporate image, user image, product image, that influence the customer loyality. The problem that the company face is the threat from the competitor in noodles business, and the incapability to be the market leader in Lampung, and also about does brand image influence the Indomie customer loyality in Lampung. The main use of this research is to know about the influence of brand image Indomie to customer loyality in Lampung. Hypotesis of this research is brand image with the variable of corporate image, user image and user image influence loyality customer in Lampung. The method that used in this research is the research method of kualitatif, which is the method to research to the natural object condition and statistical analysis using SPSS 17, with using sampling incidental from 100 sampel. From the analysis, known that brand image with the variable of corporate image, user image, product image have give the loyality of Indomie PT. Indofood Lampung customer as 57,1 % (R2), and the rest 42,8 % influence by the other variable, while the significance value is 0.000, it means that brand image influence significantly, because the value is below 0.05, and parsially corporate image impact unsignificantly and negative with the value of 0.73 above 0.05. Generally PT. Indofood must pay concern with brand image because the influence of brand image with the variable of corporate image, product image, user image in Indomie as the main indicator that influence loyality. Keyword : brand image, corporate image, user image, product image, customer loyality.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | 743326 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2014 05:53 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2014 05:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2709 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |