Arfian Nur Halim, 1013032028 (2014) PEGARUH IKLAN POLITIK DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PEMILIH PEMULA PADA PEMILIHAN UMUM 2014 (Studi Kelas XI SMA Negeri 1 Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (294Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (374Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (507Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dengan analisis pengaruh iklan politik di televisi terhadap sikap pemilih pemula pada pemilu 2014 (studi kelas XI SMA Negeri 1 Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah). metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif korelasional dengan jenis penelitian ex post facto. Sampel penelitian berjumlah 28 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument pengukuran. Sementara analisis data dengan rumus interval, presentasi dan dilanjutkan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa antara variabel iklan politik di televisi (x) dan sikap pemilih pemula (y), cukup efektif dalam menggerakkan dan mempengaruhi sikap politik pemilih pemula untuk dapat mengikuti Pemilu pada tahun 2014. Kondisi ini tidak hanya diakibatkan oleh pengetahuan pemilih pemula terhadap isi pesan, struktur pesan, dan sumber pesan. Tetapi juga bisa dipengaruhi oleh penyampaian yang arif, bijaksana dan berawal dari prestasi atau bukti nyata yang sudah dirasakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Aspek itulah yang dijadikan sisi dominan dan fitur iklan politik televisi. Sehingga, tidak saja memberikan hasil yang memuaskan tetapi juga memberikan penerimaan dari semua kalangan terutama pemilih pemula. Kata kunci: Iklan Politik, Pemilihan Umum, Sikap Pemilih Pemula
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 732367 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2014 06:00 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2014 06:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2732 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |