PENGARUH LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN MENGAJUKAN PERTANYAAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT

KHAIRUN NISA RAKHMASARI, 1313023044 (2017) PENGARUH LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN MENGAJUKAN PERTANYAAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2202Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2089Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing terhadap peningkatan keterampilan mengelompokkan dan mengajukan pertanyaan. Desain penelitian ini adalah Non Equivalence Pretest-Postes Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di SMA YP UNILA Bandarlampung. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling, sehingga mendapatkan dua kelas yaitu kelas X MIPA 8 se-bagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Data diuji dengan analisis rata-rata n-gain, uji normalitas, uji homogenitas, Independent Sample T Test, Paired Sample T Test dan Effect Size. Hasil penelitian menunjuk-kan Independent Sample T Test sebesar Sig. 0,00 dengan rata-rata n-gain ke-terampilan mengelompokkan yaitu sebesar 0,7 pada kelas eksperimen dan 0,26 pada kelas kontrol, sedangkan rata-rata n-gain keterampilan mengajukan per-tanyaan yaitu sebesar 0,74 pada kelas eksperimen dan 0,34 pada kelas kontrol. Khairun Nisa Rakhmasari Effect size pada keterampilan mengelompokkan sebesar 0,86 dengan kategori “be-sar”, pada ketrampilan mengajukan pertanyaan sebesar 0,91dengan kategori “be-sar”. Sehingga dapat dinyatakan bahwa LKS berbasis inkuiri terbimbing ber- pengaruh signifikan terhadap peningkatan keterampilan mengelompokkan dan mengajukan pertanyaan. Kata kunci: LKS, inkuiri terbimbing, ketrampilan mengelompokkan, keterampilan mengajukan pertanyaan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 94824330 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2017 07:48
Terakhir diubah: 02 Aug 2017 07:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27680

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir