PENGARUH INSENTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PERHOTELAN DI BANDAR LAMPUNG)

DISKA AMALIA, 1341031012 (2017) PENGARUH INSENTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PERHOTELAN DI BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2069Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2070Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh insentif terhadap peningkatan kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah karyawan tetap dan kontrak yang bekerja diperhotelan berbintang tiga dan empat di Bandar Lampung yang mendapatkan insentif. Metode penelitian yaitu menggunkan teknik metode survei dengan menyebarkan sebanyak 100 kuesioner, dengan menganalisis 84 data dari 93 kuesioner yang dikembalikan. Pada penelitian ini, analisis data yang digunakan yaitu model persamaan struktural (SEM) berbasis varians (PLS). Hasil analisis data menemui bahwa dengan adanya insentif akan meningkatkan kepuasan kerja, dengan adanya insentif akan meningkatkan kinerja karyawan dan insentif dapat mempengaruhi kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Berdasarkan hasil tersebut, ditunjukkan bahwa insentif atas karyawan sangat diperlukan untuk suatu perusahaan, karena hal tersebut dapat meningkatkan kinerja karyawan menjadi lebih baik lagi serta dapat menciptakan kepuasan kerja dalam diri karyawan. Kata Kunci: Insentif, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: 11462531 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2017 07:34
Last Modified: 04 Sep 2017 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28137

Actions (login required)

View Item View Item