PENGARUH ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI FRAUD PADA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH

ANDIKA RACHMAN, 1511031118 (2017) PENGARUH ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI FRAUD PADA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (643Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beberapa variabel terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada auditor internal pemerintah. Variabel-variabel yang akan diuji pengaruhnya tersebut antara lain Etika Profesi, Skeptisisme Profesional, dan Pengalaman Kerja. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 109 orang auditor dari BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa etika profesi dan pengalaman kerja memiliki pengaruh positif, terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada auditor internal pemerintah. Sementara skeptisisme profesional tidak memiliki pengaruh terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada auditor internal pemerintah. kurangnya keteguhan hati auditor selama pelaksanaan audit dapat menyebabkan tidak berpengaruhnya skeptisisme profesional terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada diri auditor. Kata kunci: auditor internal, deteksi fraud, etika profesi, pengalaman kerja, skeptisisme profesional,.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: 61611957 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:23
Last Modified: 12 Oct 2017 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28548

Actions (login required)

View Item View Item