PENGARUH ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI FRAUD PADA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH

ANDIKA RACHMAN, 1511031118 (2017) PENGARUH ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI FRAUD PADA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (820Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (643Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beberapa variabel terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada auditor internal pemerintah. Variabel-variabel yang akan diuji pengaruhnya tersebut antara lain Etika Profesi, Skeptisisme Profesional, dan Pengalaman Kerja. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 109 orang auditor dari BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa etika profesi dan pengalaman kerja memiliki pengaruh positif, terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada auditor internal pemerintah. Sementara skeptisisme profesional tidak memiliki pengaruh terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada auditor internal pemerintah. kurangnya keteguhan hati auditor selama pelaksanaan audit dapat menyebabkan tidak berpengaruhnya skeptisisme profesional terhadap kemampuan mendeteksi fraud pada diri auditor. Kata kunci: auditor internal, deteksi fraud, etika profesi, pengalaman kerja, skeptisisme profesional,.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 61611957 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:23
Terakhir diubah: 12 Oct 2017 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28548

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir