Rizki Dwi Amanda, 1013031086 (2014) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DAN DISIPLIN BELAJAR MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (528Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RUMUS.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (247Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (578Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (372Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (745Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2489Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan data nilai UAS semester ganjil pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2013/2014, dapat dikatakan hasil belajar yang dicapai siswa masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan disiplin belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah 151 siswa dengan sampel 108 siswa, dengan sampel menggunakan teknik proporposional random sampling. Metode yang digunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan survey. Untuk menguji semua hipotesis menggunakan regresi linier dengan analisis jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa: (1)Ada pengaruh positif secara signifikan persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap motivasi belajar. (2)Ada pengaruh positif secara signifikan disiplin belajar terhadap motivasi belajar. (3)Ada hubungan positif secara signifikan persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dengan disiplin belajar terhadap hasil belajar. (4)Ada pengaruh langsung secara signifikan persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar. (5)Ada pengaruh langsung secara signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar. (6)Ada pengaruh positif secara signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar. (7)Ada pengaruh positif secara signifikan persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi melalui motivasi belajar. (8)Ada pengaruh positif secara signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar Ekonomi melalui motivasi belajar. (9)Ada pengaruh positif secara signifikan persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan disiplin belajar terhadap motivasi belajar. (10)Ada pengaruh positif secara signifikan persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah, disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Kata kunci : disiplin, motivasi, pemanfaatan fasilitas
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 853869 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Aug 2014 01:14 |
Terakhir diubah: | 21 Aug 2014 01:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2910 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |