AYU SUMUNARINGTIASIH, 1013021028 (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2660Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3076Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning atau PBL terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan siswa dalam mengomunikasikan gagasan, ide dan pemahamannya tentang konsep matematika yang dilihat melalui kemampuan siswa dalam menggambar (drawing), menulis (written text) dan ekspresi matematika (mathematical expression). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Punggur tahun ajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 yang diambil dengan teknik purposive sampling Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa model PBL berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: model problem based learning, komunikasi matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 06037029 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Dec 2017 04:50 |
Terakhir diubah: | 11 Dec 2017 04:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29193 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |