PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

AYU SUMUNARINGTIASIH, 1013021028 (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2660Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3076Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning atau PBL terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan siswa dalam mengomunikasikan gagasan, ide dan pemahamannya tentang konsep matematika yang dilihat melalui kemampuan siswa dalam menggambar (drawing), menulis (written text) dan ekspresi matematika (mathematical expression). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Punggur tahun ajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 yang diambil dengan teknik purposive sampling Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa model PBL berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: model problem based learning, komunikasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 06037029 . Digilib
Date Deposited: 11 Dec 2017 04:50
Terakhir diubah: 11 Dec 2017 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29193

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir