PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

AYU SUMUNARINGTIASIH, 1013021028 (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2660Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3076Kb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning atau PBL terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan siswa dalam mengomunikasikan gagasan, ide dan pemahamannya tentang konsep matematika yang dilihat melalui kemampuan siswa dalam menggambar (drawing), menulis (written text) dan ekspresi matematika (mathematical expression). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Punggur tahun ajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 yang diambil dengan teknik purposive sampling Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa model PBL berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: model problem based learning, komunikasi matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 06037029 . Digilib
Date Deposited: 11 Dec 2017 04:50
Last Modified: 11 Dec 2017 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29193

Actions (login required)

View Item View Item